Malaysia - Super League

lagu

tttttyugtgkl

Jumaat, 1 Februari 2013

PADANG SOFTBALL


Pemain
  1. Satu regu terdiri dari 9 orang pemain.
  2. Pergantian pemain harus memberitahukan kepada umpire/wasit.
  3. Pemain yang sudah diganti tidak boleh bermain lagi

Permainan
  1. Untuk menentukan siapa yang menjadi partai penjaga (home-team/HT) dan siapapartai pemukul (visiting-team/VT) harus dilakukan undian/tossdengan uang logam.
  2. Permainan dilakukan dalam 7 inning. Untuk pertandingan antarsekolah dapat dibatasi dengan waktu 11/2 jam, tetapi dengan catatan sesudah mencapai inning penuh (perjanjian setempat).
  3. Apabila suatu regu tidak datang di lapangan pada waktu bertanding, regu tersebut dinyatakan kalah dan regu yang menang dapat nilai 7-0.
  4. Nilai tidak dihitung bila terjadi bersamaan dengan terjadinya out yang ke-3 di first base atau dikatuk di tempat lain (sebelum mencapai base).

Batter dinyatakan mati
  1. Pada pukulan kedua langsung ditangkap catcher.
  2. First base telah dibakar sebelum batter mencapainya.
  3. Terjadi Bund-foul pada pukulan ketiga.
  4. Foul-ball yang tertangkap langsung.
  5. Infield-fly rule (pukulannya melambung tinggi dan jatuh disekitar lapangan segi empat/diamond, dimana ada pelari di first atau first dan second atau first, second, dan third bases sebelum 2 outs).
  6. Dikatuk sebelum mencapai base pertama.
  7. Fly-ball yang tertangkap langsung oleh fielder.

Mendapatkan nilai/angka
  1. Setiap pemain (batter) yang berhasil kembali ke home dengan selamat dan melalui jalan yang benar baik atas pukulannya sendiri atau karena pukulan orang lain mendapat nilai satu.
  2. Pemain jaga dapat dibedakan menjadi dua yaitu: infielders dan outfielders. Yang disebut infielders ialah left fielders, center fielders, dan right fielders. Posisi jaga mereka di luar lapangan segi empat.

Tiada ulasan:

untuk mama